Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Anak, TK Ikhtiar Desa Balida Gelar Lomba 17 Agustus

  • Aug 24, 2024
  • Muhammad Ramli

Desa Balida – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, TK Ikhtiar Desa Balida menggelar lomba di Wisata Racah Mampulang Balida, Sabtu (24/8/2024).

Hadir pada pembukaan lomba tersebut para dewan guru TK Ikhiar, KB Kasih Ibu Balida dan para Orang Tua Murid.

Mengikuti berbagai lomba merupakan momen spesial bagi anak untuk memahami bahwa peringatan Hari kemerdekaan RI adalah sesuatu yang menyenangkan.

Melalui perlombaan pula, rasa cinta tanah air anak bisa ditumbuhkan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar rasa cinta tanah air bisa tumbuh pada anak sejak dini,” kata Malia salah satu tenaga pengajar di PAUD.

Malia menambahkan kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari orang tua murid dan guru serta Kepala Desa Balida.

“Terimakasih kepada orang tua murid, guru dan Kepala Desa Balida atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Atas nama TK Ikhtiar dan KB Kasih Ibu Balida, dewan guru berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin keakraban antara anak dengan guru, sehingga termotivasi dalam berkreasi dan rajin belajar.

Ketua panitia lomba Mama Yuanda menyebutkan ada 30 anak yang mengikuti lomba, terdiri dari TK A dan TK B serta Kelompok Bermain dan dilaksanakan satu hari.

Sementara Kepala Desa Balida Sahridin menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan lomba seperti ini.

“Kedepan kami akan lakukan kerjasama dengan pihak TK Ikhtiar soal kegiatan anak di wisata racah mampulang dan ini salah satu cara mendidik dan mengajarkan anak untuk berkegiatan sejak dini,” tutupnya.