MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN ANGGARAN 2025

  • Jul 21, 2024
  • Muhammad Ramli
  • Pemdes

Pada Rabu, (17/07/2024), Desa Balida menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk merencanakan pembangunan desa pada tahun anggaran 2025. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Rakyat Desa Balida dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT se-Desa Balida, PKK, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), kader posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan kelembagaan lainnya.

Dalam Musdes ini, pembahasan berfokus pada rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025, berdasarkan usulan-usulan yang telah diajukan sebelumnya pada Musyawarah Wilayah di masing-masing wilayah pemilihan BPD. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, program pembangunan pada tahun 2025 dapat benar-benar sesuai dengan skala prioritas dan tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Balida.

Keterlibatan berbagai pemangku kepentingan dalam Musdes ini menunjukkan komitmen Desa Balida untuk menjalankan pembangunan secara partisipatif dan demokratis. Dengan mempertimbangkan aspirasi dan masukan dari masyarakat, diharapkan pembangunan yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi warga Desa Balida.