Desa Balida Raih Juara I dan Juara 3 dalam Lomba Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2024

  • Aug 18, 2024
  • Muhammad Ramli
  • Pemdes

Balida, 17 Agustus 2024 - Desa Balida kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara I dan Juara 3 dalam Lomba Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2024. Kedua inovasi tersebut dengan tema Merawat Budaya Majukan Desa dan Penerapan Digitalisasi Lewat Lumbung Digital.

Sebagai rangkaian memperingati Hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024, Bupati Balangan memberikan piala untuk Juara 1 dan Juara 3 kepada Kepala Desa Balida, Sahridin, selaku inovator dalam Lomba Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Balangan. 

Penghargaan diberikan pada Upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Halaman Kantor Bupati Balangan.

Kepala Desa Balida, Bapak Sahridin, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat terutama Pemerintah Desa Balida. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelayanan untuk warga, terutama dalam upaya pelestarian budaya dan pelananan administrasi desa," ujarnya.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Balangan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Melalui pengembangan wisata budaya yang ada di desa, Pemdes Desa Balida berupaya membangun masyarakat yang lebih berbudaya, tanggap, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

Dengan keberhasilan ini, Desa Balida tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pengembangan wisata budaya, menjadikan desa ini sebagai teladan dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.